RSS

Celupan Allah


Bismillahirrahmaniirahim...

Celupan Allah 

Penting bagi kita untuk memahami sesuatu. Ketika Imam Syahid Hasan Al-Banna menetapkan komitmen berada di rumah dakwah dan tarbiyah ini. Al-Fahmu, kita paham dengan apa yang sedang kita jalankan, agar ia punya ruh, agar ia punya semangat, agar ia punya kemampuan, agar ia punya kekuatan, totalitas, dan pengorbanan penuh. Ketika faham dan yakin  bahwa jalan ini yang akan membawa kita bertemu dengan Rabb kita maka jalankanlah dengan sepenuh hati, berjuanglah mempertahankan prinsip yang benar, seperti keteguhan para salafuhs sholeh.
Prinsip yang kita pahami  tidak akan pernah mematahkan kreatifitas kita, ia sebagai bukti “Kekhasan” kita. Jangan pernah luntur sedikitpun, jangan pernah berhenti walau satu nafaspun, klo ia berhenti maka ia akan dipenuhi oleh bentuk-bentuk thoghut yang tanpa kita sadari telah meracuni fikiran kita.
Hiduplah sebagai orang-orang yang mempunyai kekhasan warna. Warna yang telah di polesi dengan cahaya hidayah dan celupan Allah.
Seperti yang telah Allah swt. sampaikan melalui malaikat jibril kepada Rasulullah saw. Dalam surah Al-Baqarah :  138 “ Shibgha Allah” siapa yang lebih baik dari shibghanya dari pada Allah? Dan kepada-Nya kami menyembah”.
Ketika kita berjalan di atas muka bumi ini, melihat bagaimana orang-orang yang tidak punya tujuan hidup, prinsip serta pegangan yang mungkin jauh dari tuntunan alqur’an. Patut kita syukuri dengan membuat warna ini terang. Terangnya cahaya ini yang akan menyinari warna-warna yang kabur, yang tak terbaca yang tak dapat didefinisikan dan tak dapat dikategorikan sebagai sebuah warna.  Saudaraku hidup ini penuh pilihan, hidup ini penuh tantangan dan cobaan. Hiduplah sebagai orang-orang yang membawa kemanfaatan bagi orang lain, pribadi solusi, dengan sinar yang telah kita miliki. Celupan Allah, pilihlah warnanya. Warna yang engakau sukai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar